5 Penyeb「Know the rules of Texas Hold'em」ab Kucing Tidak Mau Buang Kotoran di Litter Box

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarat open house

JAKARTA, KOMPAS.com- SKnow the rules of Texas Hold'emknow the Know the rules of TexKnow the rules of Texas Hold'emas Hold'emrules of Texas Hold'emalah satu hal penting yang harus kamu siapkan saat memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan adalah litter box. Ada Know the rules of Texas Hold'emberbagai ukuran litter box dan juga jenis pasir yang bisa kamu pilih untuk kucing peliharaan mu.

Namun seringkali litter box menjadi masalah saat memelihara hewan peliharaan. Beberapa dari mereka menolak untuk buang air di litter box yang sudah disediakan dan malah memilih untuk buang air sembarangan di rumah.

Baca juga: 5 Cara Aman Mengusir Kucing Liar dari Rumah

Hal ini bisa membuat kucing memiliki kecenderungan buang air sembarangan. Karena kucing memiliki indera penciuman yang lebih tajam dari manusia, bau ringan pun dapat mengganggu mereka. Sebaiknya bersihkan litter box secara rutin dan benar-benar bersih.

Kucing menyukai kebersihan, begitu pula untuk litter box mereka. Kucing cenderung mencari tempat lain jika mereka menemukan kotoran di litter box dan berbau tidak sedap.

Sama seperti manusia, saat buang air kucing juga memerlukan privasi. Saat kamu ingin menempatkan litter box, sebaiknya ditempatkan pada bagian rumah yang jarang dilewati anggota keluarga dan hewan peliharaan lain.

Baca juga: Ketahui, Ini 7 Keuntungan Memelihara Kucing

Baca juga: Fakta Kucing Maine Coon yang Perlu Diketahui

Ada beberapa alasan mengapa kucing peliharaan memilih untuk buang air di luar litter box mereka. Melansir dari The Spurce Pets, Sabtu (2/10/2021), berikut ini kesalahan penggunaan litter box yang sering kali dilakukan.

Namun saat kucing beranjak dewasa, tentu mereka membutuhkan litter box yang lebih besar pula. Sebaiknya pilih litter box dengan ukuran 1 setengah kali lebih besar dari ukuran tubuh kucing.

Kucing yang stress karena litter box nya sempit cenderung menggaruk bagian luar litter box walaupun tidak berpasir.

Mungkin jika kamu memiliki kucing yang masih kecil mereka tidak begitu peduli dengan ukuran litter boxnya.

Baca juga: 5 Penyebab Kucing Mengeluarkan Banyak Air Liur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun, jangan pula meletakkannya di tempat terpencil seperti basement. Selain itu kucing juga enggan menggunakan litter box jika terlalu berdekatan dengan wadah minum dan makannya.