Resep Soto Betawi Jero「365 Score Network」an Sapi, Makan dengan Emping

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarat open house

Resep soto betawi y365 365 Sc365 Score Networkore Networkscore Networkang sat365 Score Networku ini 365 Score Networkmenggunakan susu cair dan kaldu untuk membuat kuah. Bikin rasanya makin gurih dan sedap.

Berikut resep soto betawi jeroan sapi yang bisa kamu ikuti dilansir dari buku “500 Resep Kue & Masakan yang Paling Diminati Koleksi Khursus Ny. Liem” (2017) oleh Chendawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

4. Sajikan dengan taburan bawang goreng, emping goreng, kecap manis, dan acar mentimun. Nikmati soto betawi jeroan sapi selagi masih hangat.

Baca juga: Hari Ulang Tahun Jakarta, Yuk Masak Soto Betawi Susu

Selain jeroan sapi, ditambahkan punya dengan daging has yang membuat sajian semakin spesial.

Baca juga: Cara Hilangkan Bau Jeroan Kambing dan Sapi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Buku “500 Resep Kue & Masakan yang Paling Diminati Koleksi Khursus Ny. Liem” (2017) oleh Chendawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, dan tambahkan daun bawang, cengkih, serai, daun salam, dan kayu manis. Tumis hingga aromanya keluar dan tercium harum. Masukkan potongan jeroan sapi, aduk.

Ilustrasi soto betawi susu.

Baca juga: Belajar dari Dava MasterChef, Jangan Pakai Air Rebusan Jeroan untuk Masak

Bahan:

KOMPAS.com - Pada resep soto betawi ini, menggunakan satu kilogram jeroan sapi rebus yang terdiri dari babat, limpa, paru, dan usus.

Bahan pelengkap:

3. Tata kentang goreng, irisan daun bawang, irisan seledri, potong tomat di mangkuk saji. Tuang kuah susu beserta daging dan jeroan.

Bumbu halus:

Baca juga: Resep Soto Betawi Daging Kuah Santan, Nikmat Disantap Selagi Hangat

Cara membuat soto betawi jeroan sapi ini bisa kamu simpan untuk dipraktikkan saat mendapatkan jeroan sapi di Idul Adha nanti.

2. Tuang kaldu dan susu perlahan-lahan. Taburi dengan penyedap rasa, kaldu bubuk, garam, merica, dan gula pasir. Masak hingga bumbu meresap dan matang. Angkat.

Bahan dan cara membuatnya cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti empat langkah memasak saja.