7 Penyebab Nasi「Gambling app」 Cepat Basi di Rice Cooker

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarat open house

KOMPAS.com - MembGambling appiGambling appgambling aGambling apppparkan nasi menjadi basi tentu bukan sesuatu yang baik. Nasi yang seharusnya bisa dimakan, jadi harus terbuang atau diolah untuk fungsi lainnya.

1. Ada komponen rice cooker yang rusak

Coba periksa karet pada bagian tutup dan kabel listrik rice cooker. Dua komponen itu menjadi bagian yang paling sering bermasalah.

Cara mengatasinya, coba bawa ke tempat servis atau menggantinya dengan rice cooker baru.

Baca juga: 7 Penyebab Nasi Cepat Basi, Jangan Lupa Cek Rice Cooker

Ada beberapa penyebab nasi cepat basi, yang mungkin dilakukan tanpa sadar. Dilansir dari Sajian Sedap melalui KOMPAS.com, berikut ini 7 penyebab nasi cepat basi di rice cooker.

Hindari mencuci tempat penanak nasi menggunakan sabun. Sabun cuci piring yang tersisa di tempat penanak nasi karena pembilasan yang kurang bersih, juga bisa menyebabkan nasi cepat basi.

Penyebab nasi cepat basi di rice cooker yang pertama adalah adanya komponen rice cooker yang rusak.

2. Tempat menanak nasi tidak bersih

Nasi cepat basi bisa juga disebabkan oleh tempat penanak nasi yang tidak bersih. Rendam penanak nasi selama 10 menit dengan air agar nasi sisa sebelumnya rontok. Bilas sampai bersih dengan air mengalir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain itu, bisa juga karena rice cooker sudah menurun kualitasnya sehingga tidak bisa memasak atau menghangatkan nasi dengan sempurna.