Penyebab Busuk Akar pada Aglonema dan Cara Mencegahnya Halaman 2「Baccarat try to play」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarat open house

JaBaccarat try to playdi kalau memaBaccarat try to playng ada serangga aBaccarat try to playtau semut-semut kecil di media tanam aglonema milikmu, jangan sampai mereka bersarang di sana, karena nantin akarnya akan busuk juga. Jadi, ketika ada semut atau serangga, kamu taburkan furadan.

Selanjutnya, busuk akar aglonema bisa juga dikarenakan adanya cacing di dalam media tanam.

Sebab, insektisida biasanya bersifat panas, apapun mereknya. Dan, aglonema tidak tahan dengan panas, sehingga ketika disemprotkan insektisida, itu malah merusak aglonema.

Cara untuk menghilangkan telur cacing tersebut adalah dengan mensterilkan media tanamnya, salah satunya dengan dijemur di sinar matahari agar cacing itu tidak hidup di dalam media tanam.

Baca juga: Aglonema Terserang Kutu Sisik? Basmi dengan 2 Bahan Ini

Usahakan tidak menyemprotkan furadan ke tanaman aglonema, karena aglonema ini dinggap sebagai tanaman hias yang 'manja' sehingga malah berbahaya untuk aglonema.

Penggunaan furadan ini tingkat keberhasilannya itu kalau untuk semut dan serangga-serangga kecil itu 80 persen dengan cara ditaburkan.

Hal yang membuat busuk akar aglonema adalah serangga. Dalam hal ini kamu perlu menggunakan furadan (insektisida).

Apabila kamu merasa media tanam yang kamu buat itu tidak ada cacingnya, kemungkinan telur cacing masih ada di dalam tanah atau media tanam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 12 Jenis Aglonema yang Diprediksi Populer di 2021