Pedagang Roti Sobek di Yogyakarta Bawa Oven Saat Jualan, In「Baccarat Tie」i Alasannya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarat open house
BBaccarat Tieaca juga: Apa Benar Roti Sourdough Baik untuk Pencernaan?

Baca juga: Resep Roti Sobek Lembut Warna-warni, Pakai Ragi Alami Sourdough

“Ada roti isi coBaccarat Tiekelat, keju, ada kismis, ada Baccarat Tieyang mix, ada juga yang ayam teriyaki,” jelas Alfi.

Namanya Roti Panas Nifla yang dijajakan di pinggir Jalan Gejayan ini tak seperti toko roti kebanyakan. Pembeli akan diberikan roti panas yang langsung keluar dari oven.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insigBaccarat Tieht di email kamu.

Daftarkan email

Namun, menurut Alfi roti buatannya tak seperi roti gembung. Tekstur rotinya lebih empuk, fluffy, dan rasanya manis. Ciri khas roti buatan Alfi adalah roti yang fresh from the oven.

Ide ini hadir dari seorang pria bernama Alfi. Ia sengaja memboyong lima oven tangkringnya dan memasak roti langsung di tempat ia berjualan.

Adonan telah dibuat sejak malam hari. Keesokan harinya langsung dipanggang di tempat supaya rotinya tak perlu didiamkan selama berjam-jam atau beberapa malam sebelum dijual.

KOMPAS.com - Pengunjung dibuat takjub saat menyaksikan pedagang roti sobek di Yogyakarta membawa serta lima oven ke lokasi jualan dan langsung memasak roti di depan pelanggan.

“Jadi kita jam 4 subuh bawa adonan ke gerai kami, lalu langsung mulai memanggangnya di sana. Jadi pengunjung benar-benar makan roti yang fresh from the oven,” paparnya kepada Kompas.com, Sabtu (10/10/2020).

Roti Panas Nifla ini merupakan roti manis yang memiliki tekstur seperi roti sobek. Kebanyakan pembeli menyebutnya roti gembung.

Selama menunggu pembeli, Alfi memasak rotinya di dalam 5 oven. Satu oven bisa menampung 5 loyang roti. Sehingga ketika matang bersamaan, roti dari oven langsung bisa dibawa pulang orang pembeli.

Ia ingin pelanggannya selalu mendapatkan roti yang segar tanpa harus didiamkan semalaman atau sudah tidak fresh. Selain hangat, Roti Nifla menyajikan beberapa rasa.