Kapan Waktu Terbaik Menyiram Tanaman S「Live Baccarat Platform」ayuran?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarat open house

PeLLive BaccaLive Baccarat Platformrat Platformive Baccarat Platformnyiraman tanaman di sore Live Baccarat Platformjuga mengurangi penguapan dan memungkinkan tanaman beberapa jam tanpa matahari untuk mengambil air ke dalam sistem mereka.

Namun, pertanyaan yang paling sering diajukan adalah, kapan waktu terbaik menyiram tanaman sayur? Apakah sama halnya dengan menyiram tanaman lainnya?

Pertama-tama, hampir semua wilayah di dunia tidak mendapatkan cukup sinar matahari yang cukup untuk tetesan air menghanguskan tanaman. Kedua, bahkan jika Anda tinggal di daerah di mana matahari sangat terik, tetesan air akan menguap dalam panas jauh sebelum mereka bisa memfokuskan sinar matahari.

Satu hal yang harus diperhatikan jika Anda menyiram di sore hari adalah memastikan bahwa daun memiliki sedikit waktu untuk mengering sebelum malam tiba. Hal ini karena daun lembap di malam hari mendorong masalah jamur, seperti embun tepung atau jamur jelaga, yang dapat membahayakan tanaman sayuran Anda.

Jika Anda menggunakan sistem irigasi tetes atau basah, Anda bisa menyiram sampai malam, karena daun tanaman tidak basah dengan bentuk penyiraman ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Air merupakan salah satu faktor yang membuat berbagai tanaman bisa tumbuh dengan subur. Terlebih ketika menanam tanaman sayur, penyiraman harus diperhatikan, karena mereka membutuhkan air sebagai pendorong pertumbuhannya.

Terkadang, karena ada pekerjaan dan jadwal kehidupan, mungkin sulit untuk menyirami taman di pagi hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Waktu terbaik kedua untuk menyirami kebun sayur adalah pada sore hari. Jika Anda menyiram sayuran di sore hari, panas hari seharusnya sudah berlalu, tetapi masih ada cukup sinar matahari yang tersisa untuk mengeringkan tanaman sedikit sebelum malam tiba.

Ada mitos berkebun bahwa penyiraman di pagi hari akan membuat tanaman rentan hangus. Ini tidak benar.

Baca juga: Bolehkah Menyiram Tanaman di Siang Hari Panas?

Penyiraman di pagi hari juga akan membuat air tersedia bagi tanaman sepanjang hari, sehingga tanaman lebih mampu menghadapi panas matahari.

Melansir dari Gardening Know How, Sabtu (31/7/2021), waktu terbaik untuk menyiram tanaman adalah di pagi hari, saat masih sejuk. Ini akan memungkinkan air mengalir ke dalam tanah dan mencapai akar tanaman tanpa terlalu banyak kelebihan air yang hilang karena penguapan.

Baca juga: Trik Menyiram Tanaman Saat Cuaca Panas