Cacing Gelang pada Kucing: Penyebab,「Crown Betting Network」 Gejala, dan Cara Menanganinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarat open house

Baca juCrown BettCrown Betting Networking Networkga: 12 Hal yang Sebaiknya Kamu Ketahui Tentang Kematian Kucing

Cacing gelang pada kucing daCrown Betting Networkpat dilihat dari beberapa gejala berikut, meskipun gejalanya mungkin hanya muncul ketika infeksi berat.

Seperti cacing tambang dan cacing pita, cacing gelang adalah parasit usus yang umum pada kucing dan hewan lainnya. Cacing ini bermigrasi ke usus kucing dan memakan nutrisi dari makanan kucing.

Telur cacing gelang dideteksi di bawah mikroskop dalam pemeriksaan rutin sampel tinja. Perbedaan spesies cacing gelang dapat dilihat dari penampilan telurnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ketika cacing gelang dewasa muncul dalam muntah atau tinja, diagnosisnya sederhana dan dapat dilakukan dengan cepat. Istilah medis untuk infeksi cacing gelang adalah ascariasis.

Infeksi yang sangat berat dapat menyebabkan penyumbatan usus, yang akan membuat anak kucing sangat sakit dengan muntah dan lesu sebagai gejala utama.

Berikut penjelasan mengenai cacing gelang pada kucing, mulai dari gejala, penyebab, hingga cara menanganinya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti manusia, kucing juga bisa cacingan. Ada beragam jenis cacing yang bisa menginfeksi kucing, salah satunya adalah cacing gelang.

Baca juga: Mengapa Kucing Suka Memanjat? Ini Alasannya

Berikut beberapa gejala kucing terinfeksi cacing gelang. 

Dikutip dari The Spruce Pets, Sabtu (11/9/2021), ada dua spesies cacing gelang yang menginfeksi kucing, yakni Toxocara cati dan Toxascara leonina. Keduanya berbentuk bulat, panjangnya hingga empat inci, dan berwarna putih hingga cokelat seperti spageti.